Rabu, 20 Mei 2015

ADVENTOROUS MAUMERE



“Saya tidak memaksakan diri untuk harus bepergian,tapi saya selalu bisa meluangkan waktuselagi sehat untuk TRAVELING”
ADVENTOROUS MAUMERE
Ketika kabelet traveling dan budget menipis,pilihan terbaik ada di MAUMERE.
Lagi dan lagi,saya bersyukur karena berpindah tugas di PN Lembata memudahkan ruteku,kemana mana harus nyebrang.Setiap bulan keKPPN Larantuka,jika waktunya sudah tertinggal kapal di hari yang bersangkutan,ke MAUMERE adalah kewajiban,hehhehe daripada bengong di Larantuka hingga besok siangnya,sayang kan?!
Ataupun 6 jam perjalanan dari Lembata MoF dengan kapal PELNI setiap weekend pun jadilah.
Maumere,bagiku auranya panas.Bisa jadi karena banyak bangunan2 berpagar disepanjang jalan menuju TANJUNG menajdi tempat bagi sebagian orang menghabiskan malam menjajahkan cinta cinta kilat.



Howbad ever that,alam Maumere selalu membuatku ketagihan untuk balik lagi,tak habis habisnya tempat yang belum terjamah kakiku snediri.
Kali ini,PANTAI KOKA jadi target!
Sepanjang jalan lintas Flores,jalanannya mulus,sayanggg,ruas jalan menuju ke KOKA belum terurus.Melewati jalan tanah yang kondisinya akan sangat parah jika musim hujan.Meskipun demikian si Merah Itam tetap melaju gagah.
KOKA indah,pasir putih luas membentang,dipelupuk mata ada gugusan pulau tersendiri yang membelah KOKA membentuk huruf W saat air surut.Pantai ini indah,memikat!
Dari KOKA,melaju ke bukit indah TAMAN DOA umat Katolik  NILO,bukit tertinggi di MoF menjadi tempat berdiri kokohnya patung terbesar yang kulihat sepanjang hidupku,BUNDA MARIA Bunda segala bangsa.
Dari kecil,hidup dan dibesarkan dilingkungan keluarga Ibuku yang kental Katoliknya,menghabiskan senja di tempat ini rasanya luarbiasa.
Aku merasa seolah Kakekku Nenekku,Om Tanteku,dan Ibuku jauh di hati kecilnya,ku merasa mereka bersamaku disini saat ini.Ada sesuatu yang lain menyusup masuk direlung hati,.Ada yang lain,.Nyaman.
Pulang kekota,Maumere banyak makanan enak,banyak jajanan,..nongkrong di pelabuhan,menyusuri warung2 tenda penuh tawaran kuliner,enaknyooo #Lembata kapan.com#
Harus kesini lagi,.
Edisi Bersambung ke Kojadai,Panggabatn,dan Air Terjun Kembar Mubusepo




NB : Tiket kapal Pelni Lembata MOF : Rp.110.000,
Bis Lrntuka MoF : Rp.50.000,-

#@ndRomeda#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar