Rabu, 19 Oktober 2016

MY BEST TRIP @ BUMI MANGGARAI #EdisiCutiTahunan2016

 Ruteng ISTIMEWA!!!!
Target destinasi terwujud tanpa kesulitan. Sungguh cutiku tahun ini benar benar berarti.
Berawal dari postingan TengkuSiwa di akun FB Om Arka Dewa n Kraeng Geri Vitalis,saya dengan serta merta mengajukan cuti tahunan ku tanpa pikir panjang,tanpa berpikir bagaimana perjalananku disana nantinya,karena saya sendiri belum kenal langsung Kaka berdua.
Perjalanan lancar jaya dari Lembata hingga Maumere, Subuh Subuh diantar M naik travel ke Ruteng dengan tiket Rp. 250.000,- lama perjalanan 12 jam.
Tanpa memberi kabar terlebih dahulu ke Ratna sahabat sekaligus adik seperjuangan anak2 tangguh dari rumah,hihihihii,..Tiba di Ruteng dan disambut senyum tulus Mas David suaminya Ratna di halaman depan KPPN Ruteng, Alhamdulillah sungguh baik. Selalu terberkati setiap perjalananku.
Besok paginya langsung bertemu Kraeng Geri mengatur jadwal perjalanan selama di Ruteng,melihat semangatnya mempromosikan Ruteng saya merasa bertemu seorang travelmate yg baru yang sama sama excitednya ketika mendatangi satu tempat baru.
Yang pertama dan utama adalah TengkuSiwa,namun mengingat waktu n jarak terdekat yang ditempuh maka Cancar pun dituju.
Menginap semalam di Reo didesanya Kraeng Geri,diterima serasa keluarga sendiri,menyita waktu mereka menegelilingi Ruteng dari utara selatan timur ke barat,terimkasih Tuhan atas perlindunganmu,atas kebaikan2 yang selalu dipertemukan untukku saat bepergian,syukur tak terhingga.
2 hari berikutnya karena kelelahan,kami memilih FX72 hotel sebagai tempat ngopi ngopi sekalian transfer2 foto perjalanan,dengan titik pandang menuju Kota Ruteng sunggu lelah2 sebelumnya pergi perlahan..
Hari terakhir di Kampung Todo,meimilih jalur melintasi Kawasan Hutan Lindung Ruteng,melintasi jalur Pantura mengunjung Gua Maria dan kuburan umat katolik pertama di Manggarai,.
PERFECTO!
Belanja Ole2 Kopi Arabika di Kopi Mane,.sempat mangkal 2 jam di AGAPE CAFFE HOUSE,.
Terimakasih Na,dan segenap senyum dari warga KPPN Ruteng
Terimakasih Kraeng Geri dan Keluarga,
Terimakasih Ka Maya n M,.
Alhamdulillah..

TENGKU SIWA Waterfall

FX72  HoteL


Sawah Lingko

Niang Todo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar