Minggu, 15 Mei 2016

BUNAKENnya NTT ada di NUHANERA - LEMBATA #PesonaLembata

Seperti berada diatas rumah kaca bawah laut,BENING!
Sepanjang perahu berlayar menyusuri setiap sudut Nuhanera,aku seperti orang gila yang berteriak kegirangan.NUHANERA sangat indah,Mamaa eee indahhhhhhhhh!
Kemana saja diriku,3 tahun berugas disini baru sempat bertamu ke lukisan Allah yang luar biasa cantik.
Berangkat dari Waienga dengan body laut pukul 06.00 pagi,Laut begitu teduh,.sangat mendamaikan jiwa.Tampak didepan mata Ile Ape begitu lembut diarsir mega,Ile Boleng diujung tanjung lewotol,dan ILe Batubara dari kejauhan.Sungguh Landsacep yang sangat mempesona.Sejauh mata memandang,INDAH!
Sekitar setengah jam kami menyusuri pulau,mengagumi keindahan dalam laut yang terlihat jelas dari atas perahu tanpa harus menyelam.O iya,.diriku sangat asing dengan dunia bawah laut,alasaanya 1 pastinya karena tidak bisa berenang.!Tapi lihat saja pantulan di atas permukaan laut dari hasil fotoku seperti langsit sedang bercermin,bagaimana aku tidak gila dibuat olehnya.
YA Allah,nikmat mana lagi yang tak ada di Indonesiaku,.Lembata nan Indah.
Di pesisir pantai berpasir putih terdapat dermaga kayu,juga 2 lopo yang atapnya sudah rusak diterjang angin laut.
Kami diantar Bapa yang begitu paham akan Waienga,Tapobali dan Tapolangu,.desa desa disekitar Nuhanera yang tanjung teluknya masuk dalam wilayah mereka.
Datang dan rasakan kegilaanku,.!!!
Dari atas bukit Nuhanera,lukisannya SEMPURNA!Entah seperti aa indahnya LAbuan tapi aku sudah lebih dulu jatuh cinta dengan NUHANERAku,.
Aku tak pandai merangkai kata,.kusertakan foto foto yang bagiku bahkan belum cukup menggamabrkan bahagiaku karena bisa kesini bersama kesayangan2ku.
Sekali lagi Terimakasih Andi,Partner jalan yang selalu bisa menyesuaikan jamku yang tak lazim baginya.
Mendaki bukit yang terlihat tak seberapa ternyata lumayan menguras tenaga,karena matahari mulai berlomba bersama lajuku.
Ya Allah,.aku pasti kembali lagi kesini menanti sunrise juga mengantar pergi sang mentari.
Lembata sungguh Indah,







1 komentar:

  1. explore lembata dari teluk waienga juga pasti lebih keren lagi kaks.. salam dari orang Waienga.

    BalasHapus