Minggu, 15 Mei 2016

Hallo LARANTUKA!!!Pesona Air Terjun WAI POAR - BORU

Sekian waktu bertualang kemana mana ternyata di ujung timur Floresku ada air terjun yang sangat layak dikunjungi saat waktu luang.
Larantuka itu tidak hanya tentang Prosesi Paskah,Larantuka tidak hanya tentang wisata Religi,saya akaa eksplore n ekspose Larantuka dari semua sisi yang masih jarang dikunjungi.
Kesempatan pertamaku,AIR TERJUN WAI POAR!!!

Sekedar informasi pemirsa,salah satu target wisata yang paling aku suka adalah air terjun.
Entah kenapa setiap arus alirannya dari ketinggian seperti membangunkan dari lemahnya semangat,dari matinya ide karena rutinitas yang monoton,air terjun selalu bersemangat menurutku.
That's why i really like waterfalll.
Kembali ke laptop,Air Terjun WAI POAR tak sulit dijangkau,masuk dalam wilayah Desa Boru,Kec Wulanggitang dengan waktu tempuh dari Larantuka hanya kurang lebih 1 jam.
Belok kiri dari jalan tanah setelah REst Area Boru,.menyusuri jalan tanah sekitar 10km,ga persis seh,maklum jalan desa tak ada patokan km,dan diriku sendiri tak ahli dalam ukur mengukur jalan,.hehehheheh
Jangan takut tersesat,karena sepanjang jaln setapak banyak penduduk setempat yang dijumpai,gunakanlah trik bepergian GPS bebas internet alias Gunakan Penduduk Setempat.
Karena air terjunnya baru dikenal,aksesnya masih menyesuaikan jalur ke kekebun2 warga,meski demikian kendaraan roda 4 bisa menjangkau hingga jarak 200m dari air terjun.
Bersama adik ganteng Trio Boleng,pagi2 Subuh saya sudah bergerak dari Larantuka,karena targetku saat sampai dilokasi belum terjamah orang lain,sangat beda rasanya menikmati pesona 1 tempat wisata saat embun pagi belum beranjak,kabut bergelayut manja meski sang fajar sudah bergerak menghalau mereka.
Air Terjun selalu isimewa bagiku,.Hempasan airnya seperti menghalau semua persoalan dari tubuhku,.Riaknya selalu bisa mengimbangi girangku.
Yang aku pelajari dari Air Tejun adalah vbiarkan segala sesuatu dalam hidupmu mengalir,jangan dibendung!Karena jika ia dibendung,sewaktu2 bisa meluluhlantakkan semua hal disekelilingmu.
So,tunggu apa lagiiiiii...#Ayuk ke Flores Timur!

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar